Pages

Dirt 3, Makin Ngebut Makin Kotor





Jakarta - Codemasters berencana untuk merilis DiRT 3 pada bulan Mei mendatang. Sebagai game balap terkini, sudah pasti banyak perubahan yang dibawanya. Berikut adalah secuil detail tentang game tersebut.

DiRT 3 diyakini bakal mengalami peningkatan dari seri sebelumnya, DiRT 2. Di antaranya adalah, jumlah trek yang lebih luas (hingga 3 kali lipat), cuaca yang kian beragam (termasuk salju), 50 mobil rally berlisensi, dan area Gymkhana yang belum pernah dihadirkan sebelumnya.

Selain itu DiRT 3 bisa dimainkan multiplayer melalui Local Area Network (LAN), tidak seperti seri sebelumnya yang hanya bisa dimainkan melalui internet.

Dilansir Ripten dan dikutip detikINET, Selasa (8/2/2011), grafis yang diusung DiRT 3 tidak main-main. Codemasters menggunakan engine yang sama dengan F1 2011 dan Operation Flashpoint: Red River, jadi tidak hanya memiliki detail yang tinggi, namun juga kualitas pencahayaan yang kian mendekati kenyataan.

Sebagai game yang memadukan gaya arcade dengan simulasi, DiRT 3 terbilang memiliki sistem kendali yang baik. Responsif, sehingga mobil mudah sekali diajak bermanuver di tengah trek yang penuh bebatuan atau jalan aspal berliku.      Hal lain yang ditingkatkan dari game ini adalah efek kehancuran mobil. Ya, berkat engine yang diusung, DiRT 3 diklaim mampu menampilkan kerusakan dengan detail. Sajian grafisnya pun diperkirakan bakal lebih baik tampil di PC ketimbang di konsol, mengingat game ini telah mendukung directX 11 sepenuhnya.

Co-driver dalam game ini pun makin ditingkatkan presisi navigasinya. Misal, ketika rekan kita tersebut mengarahkan pemain untuk mengambil tikungan, Codemasters membuat perhitunganya begitu presisi sehingga pemain tahu kapan ia harus berbelok, mengerem, atau tancap gas dalam-dalam.

Kondisi cuaca dalam game ini pun dibuat sedemikian rupa agar pemain merasakan sensasi rally yang sesungguhnya. Mulai dari hujan lebat, angin kencang, hingga badai salju bakal bisa dirasakan pemain dalam DiRT 3.



Fitur lainnya adalah Gymkhana Mode. Demi menciptakan modus ini, Codemasters bekerjasama dengan pembalap rally ternama, Ken Block. Pria asal Amerika Serikat ini terkenal sangat piawai mengemudikan mobilnya dengan berbagai gaya drifting yang menakjubkan.

Dalam DiRT 3, pemain berkesempatan merasakan hal yang sama dengan adegan tersebut. Gamer bakal memiliki tempat latihan pribadi yang mirip dengan milik Block untuk mengasah kemampuan mengemudinya.

Melihat fitur baru yang ditawarkan, sepertinya game ini bakal lebih menarik dari dua seri sebelumnya. Hhmm.. semakin tidak sabar menunggu kehadirannya di bulan Mei mendatang. 





sumber: http://www.detikinet.com/read/2011/02/08/105218/1562331/655/dirt-3-makin-ngebut-makin-kotor/ 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010. Blogger templates by Bloggermint