Pages

Tips Supaya DiPerhatikan Bos

foto berita artikel Anda ingin disayang oleh atasan, atau sekedar mendapat pujian atas profesionalitas kerja Anda?  Maka Anda bisa menerapkan tips dan trik berikut :


Penampilan nomor satu
Jangan abaikan apa yang Anda kenankan di kantor, karen justru bisa jadi memberikan nilai tersendiri untuk performa Anda di mata atasan. 

Kedisplinan itu penting
Keberhasilan diawali dari kedisplinan kerja, dimana perusahaan akan menilai seberapa baik kinerja karyawannya melalui kedisplinan kehadiran di kantor, ketepatan waktu penyelesaian dateline kerja dan kedisplinan lainnya yang berhubungan dengan pekerjaan.

Sosialisasi dengan bos
Tidak perlu bersikap sok dekat atau seperti ‘penjilat’, namun cukup dengan mengungkapkan ide-ide Anda saat rapat, sangat membantu memperkenalkan keberadaan Anda di perusahaan itu kepada bos.

No 'White Lie'
Walaupun mungkin berbohong demi kebaikan itu diperbolehkan, namun sebaiknya jangan tujukan 'White Lie' (bohong untuk kebaikan) kepada bos Anda, karena itu sama saja dengan "menusuknya dari belakang". Karena satu kebohongan kecil bisa menghacurkan kepercayaan yang sudah susah payah dibangun, jadi, katakanlah yang sebenarnya jika bos bertanya kepada Anda.

Optimis dan think positif
Bos Anda juga manusia, dimana selayaknya manusia biasa, ia pasti punya emosi yang kadang sulit terkontrol. Jadi, usahakan untuk tidak melihat kemarahan bos dari sisi negatifnya saja. Karena, siapa tahu, kekesalan bos itu berawal dari kesalahan dan kelalaian yang kita lakukan, sehingga membuat perusahaan merugi atau kehilangan proyeknya. Jadi anggaplah semua itu sebagai motivasi bagi Anda agar bisa menjadi pribadi (karyawan) yang lebih baik lagi, dan tidak melakukan kesalahan yang sama, yang bisa merugikan banyak pihak.

Kualitas kerja, yang terpenting
Tingkatkan selalu kinerja Anda, dan jangan ragu untuk melakukan evaluasi untuk setiap hasil kerja Anda, agar hasilnya semakin membaik.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010. Blogger templates by Bloggermint